Rahasia Lambang “b” pada Matrix

salam matrix.png
Kenalkan Aku Matrix!

Setelah komik matematika di uji coba pada anak-anak, muncul beberapa pertanyaan. Salah satunya adalah penamaan tokoh Matrik. Mengapa ada lambang “b” bukan “M”? Bukankah “M” adalah huruf awal dari nama Matrix?

Harap bersabar, lambang “b” tidak berhubungan dengan nama tokoh. Lambang “b” ini kepanjangan dari “Bajragini”. Apa itu Bajragini?

Dalam bahasa Inggris, Bajragini dikenal sebagai “Thunder, Lightning”. Ini adalah bahasa jawa yang artinya Petir, Halilintar.  Kata Bajragini biasanya digunakan untuk memberi nama anak atau nama bayi laki-laki.

Lambang “b” pada tokoh Matrix menggambarkan kekuatan yang dimiliki tokoh.

slide11

Matrix merupakan Super hero tipe Elementalist, dengan petir sebagai elemen dasarnya. Matrix dapat  memanipulasi listrik di seluruh tubuhnya, meningkatkan voltase listrik untuk melindungi tubuhnya atau menggunakan untuk gerakan kilat. ketika menggunakan elemen petir, kecepatan Matrix dapat setara dengan kecepatan kereta listris.

Selain pertahan diri, Matrix mampu mengkonsentrasikan listrik dengan tangan kanannya membentuk bola listrik yang padat. bola listrik ini seperti halilintar yang menyambar. gerakannya sangat cepat, bergerak menuju permukaan bumi. Namun sayangnya, pergerakan bola listrik ini selit dikendalikan. Matrix menggunakan pedang sebagai peranta (konduktor) untuk mengarahkan Bola listrik tersebut.

slide18

kemampuan apa lagi apa lagi yang dimiliki Matrix? temukan jawabannya di catatan selanjutnya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s